“DRAFT JUKNIS ANEKA BANTUAN UNTUK PAUD TAHUN 2018”





Draft Peraturan Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tentang Petunjuk Teknis Aneka Bantuan yang berada di Lingkungan Direktorat Pembinaan PAUD untuk Tahun Anggaran 2018. Diantaranya adalah :

1.    Juknis Bantuan Inisiasi Penyelenggaraan PAUD 0-3 Tahun
Bantuan Inisiasi Penyelenggaraan PAUD 0-3 Tahun adalah bantuan pemerintah bersifat stimulan yang diberikan kepada Lembaga Masyarakat/Posyandu/Organisasi Kemasayarakatan/Organisasi Mitra PAUD dan pihak lainnya untuk menyelenggarakan layanan PAUD dan Pengasuh bersama anak usia 0-3 tahun bersama keluarga.


2.    Juknis Bantuan Pemberian Makanan Sehat
Bantuan pemberian Makanan Sehat 2018 merupakan stimulan bagi Lembaga PAUD/Satuan PAUD/Satuan Pendidikan Nonformal dalam rangka meningkatkan layanan PAUD Holistis Integratif serta sebagai Inisiasi bagi Pemerintah Daerah untuk menuntaskan stunting di wilayahnya. Lembaga/Satuan PAUD/Satuan Pendidikan Nonformal penerima dana bantuan Pemberian Makanan Sehat dapat menerima bantuan lain dari Pemerintah, Pemerintah Daerah maupun Masyarakat.


3.    Juknis Bantuan Program Ilmuan Cilik
Bantuan Program Ilmuan Cilik 2018 merupakan stimulan bagi Lembaga PAUD/Satuan PAUD/Satuan Pendidikan Nonformal yang menjadi rujukan dalam pelaksanaan pembelajaran dengan menerapkan Pendekatan Saintifik.


4.    Juknis Bantuan Penyelenggaraan Koordinasi Penuntasan PAUD Pra SD
Penyelenggaraan koordinasi penuntasan PAUD Pra SD merupakan kegiatan koordinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten untuk menyukseskan penyelenggaraan layanan PAUD untuk seluruh anak khususnya anak yang akan masuk Sekolah Dasar/SD.

Download klik :  Draft_Juknis_Bantuan_pra_SD




Sumber  :  http://anggunpaud.kemdikbud.go.id


Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon

PropellerAds